GARDEN HOPPING IN CHANGI AIRPORT

Santai sejenak di Sunflower Garden, Changi Airport

Tak selamanya menunggu keberangkatan pesawat ataupun transit di bandara, menjadi kegiatan yang membosankan. Jika Anda kebetulan sedang berada di Bandara Changi (Changi Airport), Singapura, kegiatan tersebut akan terasa menyenangkan. Hal itu terjadi karena fasilitas yang ada di Bandara Changi benar-benar dibuat untuk memanjakan para penumpang yang sedang transit atau menunggu keberangkatan pesawat. Anda bisa jalan-jalan keliling bandara untuk belanja atau sekedar cuci mata. Bagi Anda pecinta taman, Anda sangat dimanjakan di Bandara Changi karena setidaknya ada tujuh macam taman di bandara tersebut, antara lain : taman anggrek, bambu, kaktus, dan kupu-kupu. Berikut taman-taman yang bisa Anda jelajahi di Bandara Changi. 

Terminal 1
Taman Heliconia (Heliconia Garden)
Taman Heliconia berada di Level 3, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 1. Letaknya dekat dengan Stasiun Skytrain D. Di taman ini terdapat lebih dari 20 spesies Heliconia. 

Taman Kaktus (Cactus Garden) 
Taman Kaktus terletak Level 3, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 1, tak jauh dari Stasiun Skytrain D. Taman ini mengoleksi lebih dari 100 spesies kaktus yang berasal dari Benua Afrika, Amerika dan Asia. 

 

Terminal 2 
Taman Anggrek (Orchid Garden)
Berada di Level 2, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 2, hanya 1 menit dari Stasiun Skytrain F. Koleksi anggrek di taman ini cukup beragam dengan warna-warni yang menawan. Salah satu koleksi andalannya adalah “Anggrek Vanda Miss Joaquim,” Bunga Nasional Singapura. 

 

Taman Bambu (Bamboo Garden)
Taman bambu terletak di Level 2, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 2, tak jauh dari Stasiun Skytrain F. Ada berbagai jenis bambu di sini, mulai dari bambu hitam, bambu kuning hingga Buddha’s Belyy Bamboo.

Taman Bunga Matahari (Sunflower Garden) 
Ini salah satu taman favorit saya di Bandara Changi. Letaknya agak tersembunyi di di Level 3, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 2, tak jauh dari Stasiun Skytrain F. Taman ini akan terlihat makin menarik di malam hari berkat permainan lampu warna-warni. Dari taman ini, Anda juga bisa melihat pesawat yang parkir di bandara. 

 

Taman Pakis (Fern Garden) 
Taman pakis berada di Level 2, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 2, tak jauh dari Stasiun Skytrain E. Beragam jenis tanaman pakis/paku ada di taman ini. salah satu yang paling menarik perhatian adalah jenis Dicksonia antarctica yang dipercaya telah berumur 400 tahun lebih. Selain tanaman pakis, di taman ini juga terdapat kolam ikan yang berisi berbagai jenis ikan koi. 

 

Terminal 3
Taman Kupu-Kupu (Butterfly Garden)
Ini juga taman favorit saya di Bandara Changi. Letaknya di Level 2 dan 3, Area Keberangkatan (Departure Area) Terminal 3, tak jauh dari Stasiun Skytrain B. Taman ini merupakan taman kupu-kupu di bandara yang pertama di dunia. Anda akan melihat beragam spesies kupu-kupu yang berbeda setiap musimnya. Gemericik air terjun buatan yang ada di taman ini juga semakin memperindah suasana taman.

 

Taman Pakis (Fern Garden) 
Di Terminal 3 juga terdapat taman pakis seperti di Terminal 2. Letaknya di Level 1, Area Kedatangan (Arrival Area), tak jauh dari Stasiun Skytrain B. 

Itulah taman-taman cantik yang bisa Anda jelajahi di Bandara Changi. Semuanya gratis dikunjungi dan mudah dicari, kecuali Taman Kaktus dan Taman Bunga Matahari yang letaknya agak tersembunyi. Namun, jangan khawatir karena ada petunjuk arah yang jelas ke taman-taman tersebut. Jika Anda masih kebingungan, ambil saja brosur “Garden Trail @ Changi” yang berisi peta dan petunjuk arah ke berbagai taman tersebut atau tanya saja petugas bandara di kounter informasi. Untuk pindah antar terminal, Anda tak usah khawatir akan kecapekan karena sudah ada Skytrain gratis yang tersedia setiap tiga hingga lima menit. Selamat berpetualang di Bandara Changi! (edyra)***
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "GARDEN HOPPING IN CHANGI AIRPORT"

Post a Comment